RINTISAN PROGRAM TRANSFER KREDIT ANTARA PRODI PGSD FIP UNY dengan PRODI PGSD FKIP UNS

Program studi S1 PGSD FIP UNY bekerjasama dengan Program Studi S1 PGSD FKIP UNS akan menyelenggarakan kegiatan transfer kredit di semester gasal tahun 2020/2021 untuk mahasiswa semester 5. Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari program hibah Centre of Excelent yang diperoleh Prodi S1 PGSD FKIP UNS. Demi mempersiapkan kegiatan transfer kredit tersebut, pada hari Rabu, 9 September 2020, tim dari UNS yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan III, Kaprodi PGSD, dan Tim COE berkunjung ke Prodi S1 PGSD UNY dalam rangka berkoordinasi.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama FIP UNY, Dr. Cepi Sjafruddin Abdul Jabar, M.Pd., menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik adanya kerjasama yang akan dilaksanakan. Semoga kegiatan ini memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa untuk memperoleh pengalaman belajar di kampus lain. Kegiatan ini diharapkan dapat mengantarkan Kerjasama lanjutan antara PGSD FIP UNY, dengan PGSD FKIP UNS dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Demikian pula dengan Dekan FKIP UNS, Dr. Mardiyana, M.Si. juga menyampaikan sambutannya bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menginisiasi prodi lain, dan dapat memunculkan kerjasama-kerjasama lain dalam bidang pembelajaran, penelitian, maupun pengabdian.

Kegiatan transfer kredit ini akan melibatkan 10 mahasiswa PGSD FIP UNY dan 10 mahasiswa PGSD FKIP UNS. Seluruh mahasiswa akan mengikuti perkuliahan selama satu semester penuh untuk beberapa mata kuliah yang diambil. Mahasiswa PGSD FIP UNY akan mengikuti perkuliahan di PGSD FKIP UNS, demikian juga sebaliknya.(wuri)